Laga Berat

 Wales Jamu Spanyol 

Wales Vs Spanyol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Wales akan menjamu Spanyol di Principality Stadium, Jumat (12/10). Ini bakal jadi sebuah pertandingan uji coba yang berat bagi Ryan Giggs dan pasukannya. Wales telah memainkan lima laga dengan Giggs sebagai pelatihnya. Mereka dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Di jeda internasional sebelumnya, Wales memainkan dua pertandingan di UEFA Nations League B Grup 4. Wales mengawali kiprahnya di kompetisi ini dengan kemenangan atas Republik Irlandia. The Dragons mengalahkan Irlandia 4-1 di Cardiff City Stadium lewat gol-gol Tom Lawrence, Gareth Bale, Aaron Ramsey dan Connor Roberts. Namun mereka kemudian kalah 0-2 di Denmark.

Wales akan main tandang lawan Irlandia pada 16 Oktober mendatang. Sebelum itu, mereka terlebih dahulu akan menjajal kekuatan La Furia Roja. Spanyol punya pelatih baru pasca-Piala Dunia, yakni Luis Enrique. Bersama mantan pelatih Barcelona itu, Spanyol melalui laga petamanya di UEFA Nations League A Grup 4 dengan kemenangan atas Inggris. Mereka menaklukkan Three Lions 2-1 di Wembley lewat gol-gol Saul Niguez dan Rodrigo Moreno.

Spanyol kemudian menjamu Krosia pada pertandingan keduanya. Anak-anak asuh Enrique menghabisi runner-up Piala Dunia 2018 itu dengan skor telak 6-0 melalui gol-gol Saul, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos dan Isco, serta bunuh diri Lovre Kalinic.

Untuk jeda internasional kali ini, Enrique tak memanggil Dani Carvajal, Sergi Roberto, Isco, Inigo Martinez dan Diego Costa yang cedera. Jordi Alba juga kembali tak dipanggil untuk kedua kalinya. Jonny (Wolverhampton), Marc Bartra (Real Betis), Koke (Atletico Madrid) dan Paco Alcacer (Borussia Dortmund) adalah muka-muka baru di skuatnya. Selain empat orang itu, Enrique juga memanggil Suso dari AC Milan.

Alcacer dan Suso sedang on-fire. Alcacer selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Dortmund (total tujuh gol), termasuk hat-trick penentu kemenangan dramatis atas Augsburg di Bundesliga akhir pekan kemarin. Sementara itu, Suso mengemas dua gol dan lima assist dalam lima penampilan terakhir untuk Rossoneri. Itu termasuk triple assist saat mengalahkan Chievo 3-1 di Serie A akhir pekan kemarin. Setelah beruji coba melawan Wales, Spanyol akan menjamu Inggris dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League pada 15 Oktober nanti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Wales (4-2-3-1): Hennessey; Roberts, Williams, Mepham, Davies; Ampadu, Allen; Lawrence, Ramsey, Brooks; Bale. Pelatih: Ryan Giggs.

Spanyol (4-3-3): De Gea; Azpilicueta, Nacho, Ramos, Gaya, Saul, Busquets, Thiago, Suso, Alcacer, Asensio. Pelatih: Luis Enrique.

///


Berita Lainnya...

Tulis Komentar